Kamis, 06 Oktober 2016

Rumah yang diterbangkan Balon

Melihat Rumah Terbang dengan Balon - Balon di Film Animasi "UP"  begitu menyenangkan, tapi pernakah anda terpikir jika itu ada di dunia nyata ?. Tentu itu sangat Mustahil sedangkan di butuhkan 52 Balon untuk mengangkat beban 0,5 Kg. jika mengukur sebuah rumah asli seperti pada film animasi yang beratnya 45 ton, tentunya akan dibutuhkan total 64,5 juta balon dan tentunya makin mustahil dilakukan.  Namun itulah tantangan National Gegraphic dalam program TV terbaru mereka "How Hard Can It Be ?"


Terinspirasi dari Film Animasi Disney "UP" tim Ilmuan, Insinyur dan Pilot balon, bekerja sama mewujutkan tantangan itu. agar bisa benar-benar terbang para tim memikirkan tentang beban yang tidak terlalu berat namun kokoh sehingga dapat terbang dengan dua orang di dalamnya. para tim mulai bekerja tiga hari sebelum peluncuran rumah balon terbang itu.
Mereka benar- benar membangun sebuah rumah sederhana dengan bahan baja ringan sebagai alasnya dan lembaran kayu sebagai struktur rumah agar tidak terlalu berat. tim juga memikirkan efisiensi balon dengan menggunakan balon yang lebih besar berdiameter 2,4 meter dengan berat 1,36 Kg.

 Penerbangan direncanakan dengan ketinggian sekitar 3km dengan memperhatikan cuaca dengan kecepatan angin. Pembangunan pun dikerjakan disebuah padang pasir Los Angles.
sebanyak 300 balon sudah di siapkan  ketika sesaat sebelum peluncuran, seluruh tim bekerja keras agar rumah sudah dapat di terbangkan tepat jam 6 pagi.

dan akhirnya rumah itu benar- benar bisa terbang dengan ratusan balon di atasnya. dan mejadi akhir kesuksesan seluruh tim yang bekerja keras mewujutkannya.








 


Tidak ada komentar:
Write komentar